Link Banner

Ngaca!

Fathi Yazid Attamimi
3 September 2015


Semenjak hari ketibaan sampai hari ke 50 an ini saya masih tetap merasa paling ngganteng dewe sejagad Suriah. Apalagi sekarang posisi lemak di perut mulai kendor dihajar diet terpaksa akibat pola makan yang kacau, Makanan yang mengandung banyak elemen peluruh lemak dan memperlancar BAB, Juga nafsu makan yang kalah dibanding nafsu ke WC. Sekarang ini kalau pas liwat kaca mobil terus lihat bayangan sendiri, Kok ya rasa-rasanya makin tampan saja abangmu satu ini dek

Itu belum ditambah kalau pas mesti pakai rompi modifikasi berisi kamera dan peralatan jurnalistik yang saya pesan sama kawan di Jogja dulu, Yang mana biar kata rompi isi kamera, Tapi feelingnya sama dengan rompi isi magazin AK yang jelas-jelas secara ga resmi meningkatkan kadar kegantengan sekian persen gitu lah pokoknya. Kalau mau ditambah beda warna kulit antara saya yang katanya eksotis ini (padahal mah item busik) dengan warna kulit orang setempat yang ga rupa-rupa warnanya itu, Tentu antum ga bakal bisa bayangin betapa mempesonanya saya disini

Setidaknya rasa itu muncul, Pertama, Sebab saya memang aslinya ngganteng, Kedua, Yang bilang saya kurang ngganteng apalagi jelek pasti lagi khilaf, Dan ketiga, Karena saya jarang ngaca

Faktor nomer satu dan nomer dua itu gausah antum perdebatkan. Percuma, Kalaupun ngebully, AlhamdulIllah saya udah kebal dan kebetulan ada senang juga dibully. Makanya pas nulis status ini saya udah mempersiapkan diri lahir batin menerima ledekan antum semua

Hehehehe...

Nah, Faktor ketiga itu yang mau saya bahas. Sebetulnya saya mau bahas orang lain, Tapi karena kuatir dosa nyebut nama sekata-kata, Ya gapapa saya jadiin diri sendiri sebagai contoh. Tapi kalo antum mau dituker namanya biar populer sebentar juga gapapa, Sebutin aja di kolom komentar, Ini status nanti saya sunting grin emotikon

Kebiasaan kurang piknik dan jarang ngaca adalah kebiasaan yang kurang baik bagi kesehatan jiwa. Kurang piknik bisa mengakibatkan wawasan menjadi sempit, Taunya cuma sebatas yang ada di sekitar kita aja, Dan buta terhadap kekinian atau keduluan yang terjadi. Hasil paling berbahaya dari kurang piknik adalah menjadi katak dalam Istana. Iya sih dipelihara sama presiden, Tapi ga tau kalau diluar sana ada hutan Amazon. Bahasa gampangnya kata orang Betawi sih : Cupet !

Sedangkan orang yang jarang ngaca biasanya jadi seperti saya. Tentu bukan soal nggantengnya karena nyaris mustahil nyamain dalam hal tersebut, Tapi soal rasa paling hebat sendiri, Sombong alang kepalang, Dan berani malu meski sok tau

Jadi sekarang coba bayangin gimana kalo ada orang macam saya ? Yang udah mah kurang piknik, Jarang ngaca pula ? Apa ga ancur minah wa maro ni dunia ? Sok tau, Ditambah bahlul, Ditambah sombong

Astaghfirullah...

Fesbuk memfasilitasi orang macam itu berbuat banyak hal. Mulai dari menyebarkan kebodohannya, Atau sengaja membuat orang jadi bodoh, Atau malah sekaligus menyebarkan kesombongannya !

Maka hati-hatilah berselancar di dunia maya. Salah berselancar di laut bisa kelelep, Salah berselancar di fesbuk bisa sesat ! Jangan sebarkan kesombongan orang lain, Jangan sebarkan kebodohan orang lain, Jangan pula ikut-ikutan jadi bodoh dan sombong, Apalagi jadi gabungan keduanya

Semoga Allah melindungi saya terutamanya dari sifat-sifat tadi, Juga antum semua

Pesan ini disampaikan oleh saya dari Suriah. Silakan ngebully sohibul status, Silakan ngehina. Sama kawan gapapalah sesekali ledek-ledekan, Biar makin akrab. Yang penting abis ngeledek jangan lupa donasi ke rekening berikut. Toh saya juga tujuan nulis ini buat nyari donasi bagi muslim Suriah. Betulnya mau nulis cerita tentang Suriah. Cuma karena ga ada mood padahal mesti kejar target satu hari satu status bermanfaat, Yowes lah sebisa-bisa, Ga nyambung sama Suriah juga gapapa. Yang penting ada Suriah-Suriah nya gitu lah. Harap maklum

Hehehehe...
Silahkan klik link ini untuk berdonasi DISINI
 
 

0 Response to "Ngaca!"

Posting Komentar